Pembangunan Masjid Baitul Muttaqin Jadikan Amal Jariyah Babinsa Yusri

    Pembangunan Masjid Baitul Muttaqin Jadikan Amal Jariyah Babinsa Yusri
    Aceh Timur - Disela-sela waktu sebagai Babinsa di Desa Bayeun Kec. Rantau Selamat Kab. Aceh Timur Serka Yusri Babinsa Koramil 03/Rts Kodim 0104/Atim bergotong royong bersama Pengurus Masjid Baitul Muttaqin

    Aceh Timur - Disela-sela waktu sebagai Babinsa di Desa Bayeun Kec. Rantau Selamat Kab. Aceh Timur Serka Yusri Babinsa Koramil 03/Rts Kodim 0104/Atim bergotong royong bersama Pengurus Masjid Baitul Muttaqin, Minggu (27/02/2022).

     Kegiatan yang berawal dari menghancurkan tiang pondasi lama dari masjid itu adalah upaya kepedulian Serka Yusri sebagai aparat teritorial sebagai wujud nyata kemanunggalan TNI dan rakyat, yang diaplikasikan dalam bentuk bhakti sosial membantu pembangunan rumah ibadah di wilayah desa binaannya, memaksimalkan persiapan dalam menyambut bulan Ramadhan yang kurun waktu kurang lebih dua bulan lagi.

     Semangat dan antusiasnya Babinsa Yusri bergotong-royong didasari dari nilai agama yang di anutnya yakni "Apabila manusia itu meninggal dunia maka terputuslah segala amalnya kecuali tiga: yaitu sedekah jariyah, ilmu yang bermanfaat, dan doa anak sholeh yang berdoa baginya (Hadist diriwayatkan dari Abu Hurairah Ra didalam hadist Imam Muslim)" Ungkapnya lewat media ini.

     Maka salah satu dari tiga amalan itu adalah kegiatan ini sebagai amalan Jariyah saya dan bapak bapak sekalian yang Insya Allah diterima oleh Allah SWT, “ Partisipasi saya dalam menyumbangkan tenaga juga mewakili perhatian dari seluruh anggota Koramil 03/Rts yang turut memperhatikan pembangunan Masjid Baitul Muttaqin sebagai rumah ibadah kita bersama nantinya”.

     Dengan menjalankan tugas kedinasannya sebagai Babinsa bidang komunikasi sosial dalam bhakti TNI juga termasuk menjadi amal jariah yang efektif bagi dirinya pribadi, seperti kata pepatah " Sekali mendayung, dua pulau terlampaui " tugas terlaksana, amal pun dapat, pungkasnya.

    komsos bhakti tni
    Kusdiyono

    Kusdiyono

    Artikel Sebelumnya

    Gerak Cepat Anggota Koramil 07/Jlk Bantu...

    Artikel Berikutnya

    Sertu Johanes Pantau Banjir Dan Ingatkan...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Presiden Jokowi Jamu Santap Malam Para Pemimpin dan Delegasi KTT WWF Ke-10 di GWK
    Dekat di Hati Masyarakat, Satgas Yonif 115/ML Membina Kemampuan Bola Voli Masyarakat Kampung Yambi
    Pimpin KTT World Water Forum, Panglima TNI Sambut Kedatangan Presiden Jokowi Di Bali

    Ikuti Kami