Lagi, Sertu Sumardi Lakukan Pendampingan Pemasaran Mentimun, Yang Kesekian Kalinya

    Lagi, Sertu Sumardi Lakukan Pendampingan Pemasaran Mentimun, Yang Kesekian Kalinya
    Aceh Timur – Upaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dibidang pertanian dilakukan oleh Babinsa Koramil 20/Pante Bidari Kodim 0104/Aceh Timur Sertu Sumardi yang melaksanakan pendampingan kepada petani timun memanen buah  dilahan milik Razali (44) di Desa Meunasah Tunong, Kecamatan Pante Bidari, Kabupaten Aceh Timur.

    Aceh Timur – Upaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dibidang pertanian dilakukan oleh Babinsa Koramil 20/Pante Bidari Kodim 0104/Aceh Timur Sertu Sumardi yang melaksanakan pendampingan kepada petani timun memanen buah  dilahan milik Razali (44) di Desa Meunasah Tunong, Kecamatan Pante Bidari, Kabupaten Aceh Timur, Sabtu (12/03/2022).

    Tanaman ini memiliki banyak kegunaan yang cukup tinggi serta digemari kalangan masyarakat selain itu budidaya mentimun juga dapat mensejahterakan perekonomian petani sehingga dapat memenuhi kebutuhan keluarga.

    Tampak Sertu Sumardi membantu Razali yang sedang mengemas buah mentimun yang akan dijual ke kios-kios terdekat dan pasar tradisional yang berada di wilayah kecamatan Pante Bidari dan sekitarnya.

    "Sumardi menjelaskan kali ini kita panen untuk yang kesekian kalinya dimana tanaman mentimun ini dapat dipanen sebanyak 5 kali dalam tiap batangnya dan pada akhirnya pohon mentimun ini tidak produktif lagi", jelasnya

    “Saat ini timun menjadi salah satu jenis buah yang cukup laku di pasaran selain harganya yang terjangkau yaitu Rp. 6000 sd. Rp. 8000 /Kg. tidak heran jika sebagian petani membudidayakan timun sebagai usaha keluarga”, jelas Sertu Sumardi 

    Ia berharap dengan yang kita lakukan seperti saat ini, semoga masyarakat disini yang memiliki lahan kosong agar  ditanami pohon mentimun, selain perawatannya mudah dan tidak memerlukan banyak biaya dalam penggunaan pupuknya. Mentimun ini hanya mengunakan 2 jenis pupuk saja yakni pupuk NPK dan KCL saja untuk mencukupi pertumbuhannya, dengan pengeluaran yang minim petani bisa untuk ikut membudidayakan mentimun sebagai sumber pemasukan, himbaunya.

    Sosial Pertanian
    Kusdiyono

    Kusdiyono

    Artikel Sebelumnya

    Babinsa Sahrul dan Keuchik Nurdin Bergelut...

    Artikel Berikutnya

    Manfaatkan Cuaca Cerah, Koptu Yusuf  Ajak...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Satgasud PAM VVIP KTT World Water Forum Amankan Wilayah Udara Bali
    Dandim 1715/Yahukimo Kunjungi Koramil 1715-03/Kurima Untuk Mengecek Perencanaan dan Persiapan Renovasi Kantor Koramil Kurima
    DPR Apresiasi Jenderal Sigit Atas Penghargaan Bagi Satrio 

    Ikuti Kami