Babinsa Sahrul dan Keuchik Nurdin Bergelut Dengan Lebah Lanet

    Babinsa Sahrul dan Keuchik Nurdin Bergelut Dengan Lebah Lanet
    Aceh Timur - Serda Sahrul Ilham Babinsa Koramil 17/Idi Tunong Kodim 0104/Aceh Timur sambangi budidaya lebah milik Nurdin Jalil (Keuchik)  warga binaannya, di Desa Teupin Pana Kec Idi Tunong Kab Aceh Timur.

    Aceh Timur - Serda Sahrul Ilham Babinsa Koramil 17/Idi Tunong Kodim 0104/Aceh Timur sambangi budidaya lebah milik Nurdin Jalil (Keuchik)  warga binaannya, di Desa Teupin Pana Kec Idi Tunong Kab Aceh Timur, Sabtu (12/03/2022).

    Melaksanakan kegiatan pendampingan bagi masyarakat diwilayah binaan yang produktif serta mutualis merupakan tugas pokok bagi seorang Babinsa.

    Hal yang menjadi tolak ukur bagi Serda Sahrul Imam yang saat ini mendatangi budi daya Lebah Lanet yang sudah berjalan sejak tahun 2020 hingga saat ini, terjun secara langsung ia datangi ke lokasi budidaya madunya milik Nurdin yang juga menjabat Keuchik di desa tersebut, ungkapnya kepada media ini.

    Madu yang berasal dari Lebah Lanet itu Sahrul tinjau saat madu lebah sudah siap panen karena sudah berjalan 3 bulan dari awal penanaman bibit, sehingga madu sudah siap untuk di pasarkan ke konsumen konsumen yang dominannya baik tingkat lokal maupun luar daerah.

    Rata rata permintaan para konsumen dikonsumsi menjadi bahan obat maupun langsung digunakan, dimana permintaan itu secara umum dari luar provinsi Aceh seperti provinsi Sumatera Utara hingga Pulau Jawa, imbuhnya.

    Sedangkan dalam hal ini Danramil 17/Idt Kapten Inf Edi Chandra mengapresiasikan kegiatan Babinsanya Serda Sahrul Ilham dengan ungkapan " Kinerja yang baik bagi seorang Babinsa itu adalah ketika di wilayah binaannya terdapat masyarakat yang berkreatifitas produktif serta positif membangun perekonomian keluarga, seperti Keuchik Nurdin, ungkapnya.

    Maka selalu lakukan pendampingan guna untuk menginformasikan untuk pemuda gampong lainnya sehingga umumnya gampong ternilai baik dan berhasil dalam menjalankan program pemerintah daerah, untuk itu sudah tentu kita selaku aparat teritorial juga berhasil mencapai tugas dalam mensejahterakan rakyat disekeliling kita, pungkasnya.

    Sosial Komsos
    Kusdiyono

    Kusdiyono

    Artikel Sebelumnya

    Babinsa Koramil 12/Sungai Raya Bhakti TNI,...

    Artikel Berikutnya

    Lagi, Sertu Sumardi Lakukan Pendampingan...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Agraria Institute Soroti Pergeseran Gambar Plotting Bidang Tanah di Kota Bogor Masuk Hukum Positif
    Kapuspen TNI Kunjungi Redaksi tirto.id Perkuat Kerja Sama Publikasi
    Sejumlah Polisi di Pegunungan Bintang Diganjar Pin Emas Kapolri hingga KPLB
    Panglima TNI Hadiri Undangan Pelayaran Wisata Kehormatan (Barge Tour) Komandan USINDOPACOM

    Ikuti Kami