Tanamkan Karakter Disiplin Sejak Dini, Babinsa 09/Nrs Latihkan PBB Murid SMPN 1 Nurussalam

    Tanamkan Karakter Disiplin Sejak Dini, Babinsa 09/Nrs Latihkan PBB Murid SMPN 1 Nurussalam
    Aceh Timur – Dalam rangka menumbuhkan sikap disiplin dalam membentuk karakter benerasi muda sejak dini, Babinsa Koramil 09/Nurussalam Kodim 0104/Aceh Timur Serda Muhammad Agus memberikan pelatihan Peraturan Baris-Berbaris (PBB) kepada pelajar SMP Negeri 1 Nurussalam bertempat di ruangan Aula sekolah di Desa Keude Bagok Sa, Kecamatan Nurussalam, Kabupaten Aceh Timur.

    Aceh Timur – Dalam rangka menumbuhkan sikap disiplin dalam membentuk karakter benerasi muda sejak dini, Babinsa Koramil 09/Nurussalam Kodim 0104/Aceh Timur Serda Muhammad Agus memberikan pelatihan Peraturan Baris-Berbaris (PBB) kepada pelajar SMP Negeri 1 Nurussalam bertempat di ruangan Aula sekolah di Desa Keude Bagok Sa, Kecamatan Nurussalam, Kabupaten Aceh Timur. Sabtu (05/03/2022).

    Dalam kegiatannya Babinsa menyampaikan, Latihan PBB ini guna memantapkan karakter bangsa dan pendidikan pendahuluan bela negara, agar para murid mengerti tujuan latihan ini untuk menanamkan rasa tanggungjawab dan cinta tanah air.

    “Melalui kegiatan ini kita harapkan mereka akan makin mampu meningkatkan rasa nasionalisme, serta memiliki jiwa korsa, persatuan dan kesatuan dalam mendukung tugas sekolah”, ujarnya.

    Adapun materi yang kita latihkan berupa Peraturan Penghormatan dan Dasar-dasar Kedisiplinan serta latihan tata upacara bendera. Selain itu kita juga mengisi mereka dengan pembekalan nilai-nilai pengamalan Pancasila dan sejarah perjuangan bangsa, sambungnya.

    Sementara Kepala Sekolah SMPN 1 Nurussalam Drs. Mansur, S.Pd, memberikan apresiasi dan berterimaksih kepada Anggota Koramil 09/Nrs telah bersedia dengan tulus dan ikhlas memberikan kegiatan exstra kulikuler dalam bentuk latihan Baris berbaris kepada anak didiknya.

    “Mudah-mudahan kegiatan yang diprogramkan oleh pak Babinsa ini dapat berkelanjutan, sehingga dapat menjadikan anak-anak sekolah kita menjadi murid yang disiplin dan berjiwa patriot”, pungkasnya.

    Pbb Wasbang
    Kusdiyono

    Kusdiyono

    Artikel Sebelumnya

    Sertu Sumardi Bantu Angkut Buah Timun Hasil...

    Artikel Berikutnya

    Serda Wawan : M. Nur Manfaatkan Lahan Pekarangan...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Tony Rosyid: Ikut Pilgub Jakarta, Anies Disambut Antusias Para Pendukungnya
    Bakamla RI Persiapkan Patroli Terkoordinasi "Operasi Gannet-8"
    Agar Berjalan Dengan Lancar Dan Tertib, Babinsa Koramil 1710-02/Timika Pantau Dan Monitoring Kegiatan Pasar Murah
    Gerakan 'Honai To Honai' Satgas Yonif 115/ML Bantu Kesulitan Masyarakat Kampung Wuyuneri 

    Ikuti Kami