Serma Agus Dampingi Warag Yang Memanfaatkan Lahan Kosong Menjadi Produktif

    Serma Agus Dampingi Warag Yang Memanfaatkan Lahan Kosong Menjadi Produktif
    Aceh Timur - Dalam upaya mendukung ketahanan pangan,  Babinsa Serma Agus Koramil 21/Madat Kodim 0104/Aceh Timur rutin memantau dan mendampingi petani dalam perawatan tanaman kangkung milik Ramdan (44) yang memanfaatkan lahan yang tidak kosong menjadi produktif,

    Aceh Timur - Dalam upaya mendukung ketahanan pangan,  Babinsa Serma Agus Koramil 21/Madat Kodim 0104/Aceh Timur rutin memantau dan mendampingi petani dalam perawatan tanaman kangkung milik Ramdan (44) yang memanfaatkan lahan yang tidak kosong menjadi produktif, Rabu (27/04/2022)

    Diketahui Serma Agus adalah  Bintara Pembina (Babinsa) yang sangat akrab dan peduli terhadap masyarakat, dalam kegiatannya sebagai ujung tombak pelaksana untuk melaksanakan pembinaan kegiatan teritorial tepatnya di Desa Madat, Kecamatan Madat, Aceh Timur.

    Menurut Babinsa, dengan memanfaatkan Lahan yang ada disekitar rumahnya, Ramdan membuat budidaya tanaman sayuran dengan berbagai macam tanaman cepat panen diantaranya Kangkung, Cabai daun ubi dan tanaman sayuran lainnya.

    "Kami sangat  mengapresiasi terhadap kegiatan Pak Ramdan, yang memanfaatkan lahan yang tidak produktif ini menjadi lahan kebun sayur sayuran.

    Tanaman ini sudah ditanam beberapa minggu yang lalu, dan saat ini saya dan pak usman secara rutin melakukan perawatan agar pertumbuhan tanaman dapat tumbuh dengan baik, sebutnya.

    Kita berharap, semoga kegiatan yang dilakukan oleh Ramdan  ini bisa  menular ke warga lainnya, untuk dapat memanfaatkan lahan kosong disekitar lingkungan tempat tinggal mereka dan menjadikannya menjadi lahan yang produktif, pungkasnya.

    Kusdiyono

    Kusdiyono

    Artikel Sebelumnya

    Dukung Hanpangan di Bidang Peternakan, Serda...

    Artikel Berikutnya

    Jelang Idulfitri 1443 H, Babinsa Langsa...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    PERS.CO.ID: Cara Baru Bermedia!
    Gelombang PHK Melanda Industri Teknologi dan Hiburan: Sony, eBay, Google, dan Lainnya Pangkas Ribuan Posisi
    Perkokoh Kemanunggalan, Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya Rutin Komsos Bersama Warga Binaan
    Satgas Yonif 115/ML Bantu Pembangunan Gedung Kantor Gereja Imanuel Yalinggua

    Ikuti Kami