Serda Sigit Sambangi Kediaman M. Nur Pembudidaya Lebah Kelulud di Desa Binaan

    Serda Sigit Sambangi Kediaman M. Nur Pembudidaya Lebah Kelulud di Desa Binaan
    Aceh Timur – Serda Sigit Mulyono Babinsa Koramil 07/Julok Kodim 0104/Aceh Timur menyambangi  salah satu rumah warga binaan yang membudidayakan lebah kelulut berlokasi di desa Teupin Raya, Kecamatan julok, Aceh Timur

    Aceh Timur – Serda Sigit Mulyono Babinsa Koramil 07/Julok Kodim 0104/Aceh Timur menyambangi  salah satu rumah warga binaan yang membudidayakan lebah kelulut berlokasi di desa Teupin Raya, Kecamatan julok, Aceh Timur, Selasa (15/03/2022).

    Budidaya lebah Linud atau Kelulud akhir-akhir ini menjadi tren di kalangan masyarakat di berbagai daerah yang berlomba-lomba mengembangkan budidaya lebah berukuran mini tersebut. Salah satunya Muhammad Nur, S.Pd (40) yang merupakan warga Desa Teupin Raya yang dalam kesehariannya membudidayakan lebah kelulud sebagai usaha sampingan untuk menambah penghasilan keluarga.

    Pada kesempatan tersebut Babinsa mengatakan, Muhammad Nur adalah seorang guru pendidik yang menjalankan usaha sampingan dengan budidaya madu kelulud, selain untuk mengembangkan hobi menggeluti budidaya tersebut sebagai tambahan dengan measarkan madu yang dihasilkan.

    “Kesempatan kali ini kata menyambangi peternakan madu kelulud yang di kelola oleh Muhmmad Nur, selain itu budidaya Madu kelulut ini termasuk bidang usaha yang menjanjikan untuk mendapatkan penghasilan keluarga”, ungkap Serda Sigit.

    Menurutnya, selain khasiatnya yang tinggi dan bagus dikonsumsi untuk menambah stamina, manfaat budidaya lebah kelulut tidak serta merta mendapat keuntungan saja, tetapi juga manfaat ekologis dalam upaya memaksimalkan potensi hasil alam.

    Sementara Muhammad Nur mengucapkan terimksihnya atas kedatangan Babinsa yang telah berkenan mengunjungi budidaya lebah kelulud milknya, “tidak hanya itu kita juga bertukar pikiran tentang perawatan serta pemeliharaan sarang lebah untuk menghasilkan madu yang maksimal dan berkualitas”, pungkasnya.

    ekonomi budidatya madu
    Kusdiyono

    Kusdiyono

    Artikel Sebelumnya

    Wujud dan Kepedulian Babinsa Darul Ikhsan...

    Artikel Berikutnya

    Asah Kemampuan Prajurit, Kodim 0104/Atim...

    Berita terkait