Monitoring Wilayah Binaan, Serda Suyono Pantau Perkembangan Hewan Ternak Milik Warga

    Monitoring Wilayah Binaan, Serda Suyono Pantau Perkembangan Hewan Ternak Milik Warga
    Aceh Timur - Babinsa Koramil 21/Madat Kodim 0104/Aceh Timur Serda Suyono mendatangi serta memantau perkembangan ternak Sapi milik warga binaan yang berlokasi di Desa Pante Ayam, Kecamatan Madat, Aceh Timur.

    Aceh Timur - Babinsa Koramil 21/Madat Kodim 0104/Aceh Timur Serda Suyono mendatangi serta memantau perkembangan ternak Sapi milik warga binaan yang berlokasi di Desa Pante Ayam, Kecamatan Madat, Aceh Timur, Jum'at (06/05/2022).

    Babinsa mengungkapkan, dalam menggeluti usaha penggemukan hewan ternak hewan jenis sapi maupun kambing, selain pakan, kondisi kandang yang bersih serta pemeliharaan kesehatan kambing juga menjadi modal penting agar harga jual hewan ternak tinggi.

    "Selain itu ada banyak keuntungan yang di dapat dari beternak kambing di samping keuntungan secara ekonomi, kotorannya pun bisa di jadikan pupuk", ujarnya.

    Menurutnya, saat ini warga peternak hewan sedang mengembangkan metode penggemukan hewan ternak jenis sapi maupun kambing yang nantinya disiapkan untuk dipasarkan untuk hewan Qurban dalam menyambut hari Raya Haji/Idul Adha.

    Selanjutnya ia berharap peternakan sapi yang ada di desa binaanya dapat berkembang dengan baik serta dapat memotivasi masyarakat yang lainnya untuk mengembangkan usaha melalui bidang peternakan, tutupnya.

    Peternakan
    Kusdiyono

    Kusdiyono

    Artikel Sebelumnya

    Koptu Yusuf Dampingi Petani Dalam Perawatan...

    Artikel Berikutnya

    Dandim 0104/Atim Terima Kunjungan Siswa...

    Berita terkait