Jaga kesuburan Tanaman, Babinsa Bersama Petani Lakukan Penyemprotan Kebun Semangka

    Jaga kesuburan Tanaman, Babinsa Bersama Petani Lakukan Penyemprotan Kebun Semangka
    Aceh Timur - Babinsa Koramil 06/Darul Aman Kodim 0104/Aceh Timur, Koptu Yusuf melakukan pendampingan dalam proses perawatan tanaman dengan melakukan penyemprotan kebun Semangka milik Jafaruddin di Desa Keumuning Peut, Kecamatan Darul Aman, Aceh Timur.

     Aceh Timur - Babinsa Koramil 06/Darul Aman Kodim 0104/Aceh Timur, Koptu Yusuf melakukan pendampingan dalam proses perawatan tanaman dengan melakukan penyemprotan kebun Semangka milik Jafaruddin di Desa Keumuning Peut, Kecamatan Darul Aman, Aceh Timur, Selasa (26/04/2022).

    Disela-sela waktunya Babinsa mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan tersebut merupakan upaya kelanjutan dalam merawat pertumbuhan serta perkembangan tanaman semangka, dimana pada saat panen nantinya akan mendapatkan hasil yang maksimal.

    "Penyemprotan merupakan langkah yang rutin dilakukan dalam proses merawat tanaman agar terhindar dari serangan hama penyakit sekaligus menjaga tanaman agar tetap sehat dengan menormalisasi tanaman yang telah terserang hama", jelas Koptu Yusuf.

    “Semoga dengan kita lakukan penyemprotan ini hama pada tanaman dapat dikendalikan sehingga dimasa panen nantinya para petani dapat menghasilkan buah semangka yang memuaskan", pungkas Babinsa.

    Pertanian
    Kusdiyono

    Kusdiyono

    Artikel Sebelumnya

    Komsos Interaktif Babinsa Langsa Timur,...

    Artikel Berikutnya

    Pastikan Stok Aman, Bati Tuud Ramil 14/Rtp...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    PERS.CO.ID: Cara Baru Bermedia!
    Gandeng Forum RT, Langkah Inspiratif Perumda Batiwakkal Layani Masyarakat
    Gold: A Journey With Idris Elba
    Empire of Shadows: True Story of the Richest Family in History

    Ikuti Kami