Dampingi Vaksinasi Anak, Babinsa Basuki Berikan Rasa Aman dan Nyaman

    Dampingi Vaksinasi Anak, Babinsa Basuki Berikan Rasa Aman dan Nyaman
    Aceh Timur - Dalam rangka mendukung program vaksinasi anak usia 6-11 tahun, Babinsa Koramil 19/Indra Makmur Kodim 0104/Aceh Timur Koptu Basuki dan Babinkamtibmas Polsek Indra Makmur Polres Aceh Timur Brigadir Irwansyah, melakukan pendampingan pemberian vaksin kepada murid-murid di SD 1 Alue Ie Mirah, Kecamatan Indra Makmur, Kabupaten Aceh Timur

    Aceh Timur - Dalam rangka mendukung program vaksinasi anak usia 6-11 tahun, Babinsa Koramil 19/Indra Makmur Kodim 0104/Aceh Timur Koptu Basuki dan Babinkamtibmas Polsek Indra Makmur Polres Aceh Timur Brigadir Irwansyah, melakukan pendampingan pemberian vaksin kepada murid-murid di SD 1 Alue Ie Mirah, Kecamatan Indra Makmur, Kabupaten Aceh Timur, Selasa (01-02-2022).

    Dari pantauan awak media, sebelum pelaksanaan vaksin oleh para tenaga kesehatan dari Pukesmas Perkebunan Inti dan Pukesmas Alue Ie Mirah, seluruh anak murid terlebih dahulu mengikuti beberapa tahapan.

    Baru setelah siswa dinyatakan sehat dan memenuhi syarat bisa dilaksanakan vaksinasi Covid-19.

    Babinsa Koramil 19/Idm, Koptu Basuki menjelaskan, sebelum divaksin para siswa harus mengikuti pengecekan tensi dan suhu badan oleh petugas kesehatan.

    “Selanjutnya mengikuti screening, dan setelah itu baru penyuntikan vaksin. Setelah divaksin peserta harus menunggu kurang lebih 30 menit untuk mengetahui apakah ada reaksi dari vaksin tersebut, ” jelasnya.

    Dalam mendampingi pelaksanaan vaksinasi anak, Koptu Basuki berpesan kepada anak murid penerima vaksin, bahwa vaksin ini aman dan halal, jadi tidak perlu takut, " tegas Basuki kepada anak murid SD 1 Alue Ie Mirah.

    Ia juga memberikan pemahaman, meskipun sudah divaksin, namun diharapkan para anak murid harus tetap mematuhi protokol kesehatan yang sudah dianjurkan pemerintah.

    “Adapun tujuan vaksinasi ini untuk mempercepat tercapainya herd immunity khususnya di wilayah Kecamatan Indra Makmur. Sedangkan jenis vaksin yang dipergunakan adalah jenis Sinovac Dosis-1 yang diberikan untuk 200 anak murid, ” jelasnya.

    Sementara Danramil 19/Idm Kapten Inf Agung B.S mengatakan, kehadiran Babinsa dan Babinkamtibmas dalam pendampingan vaksinasi ini bertujuan agar kegiatan tersebut berjalan aman dan tidak ada kendala yang terjadi.

    Ditegaskan, Kodim 0104/Atim, akan selalu aktif dan mendukung penuh segala kegiatan pemerintah demi mensukseskan vaksinasi dan upaya menciptakan wilayah sehat dan kondusif.

    “Ya salah satunya dengan melakukan pendampingan dan pengawasan terhadap pemberian vaksin di wilayah kami, ” ungkap Danramil yang gagah itu.

    Sosial Kesehatan
    Kusdiyono

    Kusdiyono

    Artikel Sebelumnya

    Dukung Swasembada Pangan Nasional, Sertu...

    Artikel Berikutnya

    Pupuk Nilai Cinta Tanah Air, Babinsa Lhok...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    PERS.CO.ID: Cara Baru Bermedia!
    Gelombang PHK Melanda Industri Teknologi dan Hiburan: Sony, eBay, Google, dan Lainnya Pangkas Ribuan Posisi
    Perkokoh Kemanunggalan, Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya Rutin Komsos Bersama Warga Binaan
    Satgas Yonif 115/ML Bantu Pembangunan Gedung Kantor Gereja Imanuel Yalinggua

    Ikuti Kami